Pengumuman Kelulusan CPNS 2017 Kemenkumham 30.736 Peserta Lulus ADM - STASIUN

STASIUN

NONTON LIVE SIARAN TV & ARTIKEL LAIN

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, September 5, 2017

Pengumuman Kelulusan CPNS 2017 Kemenkumham 30.736 Peserta Lulus ADM


BANDA ACEH - Sebanyak 30.736 putra-putri Aceh lulusan SMA/sederajat dinyatakan lulus administrasi seleksi CPNS. Mereka akan memperebutkan 583 posisi penjaga tahanan/napi (sipir) se-Aceh. Namun, pengumuman yang awalnya direncanakan hari ini, Selasa (5/9) ditunda sehari, sehingga baru diumumkan via http://cpns.kemenkumham.go.id atau https://sscn.bkn.go.id, Rabu (6/9) besok.

Kakanwil Kemenkumham Aceh, A Yuspahruddin BH Bc IP MH menyampaikan hal ini, Senin (4/8). Ia menyebutkan pendaftaran secara online melalui https://sscn.bkn.go.id, 1-26 Agustus 2017, jumlah pendaftar 44.464 orang, namun berkas masuk ke Kanwil Kemenkumham Aceh melalui PO BOX 123 hingga batas akhir, 31 Agustus 2017 adalah 34.081.

“Dari jumlah itu, setelah diverifikasi oleh tim kami (panitia seleksi daerah Aceh) sampai hari ini (kemarin-red), yang memenuhi syarat 30.736 dan tidak memenuhi syarat 3.345 orang. Yang tak memenuhi syarat, antara lain karena nilai ijazah tak cukup, umur sudah melebihi 28 tahun terhitung sejak 1 Agustus 2017, dan pelamar dari luar Aceh, tetapi tidak memiliki kartu domisili Aceh,” sebut Yuspahruddin.

Didampingi Kadiv Administrasi, Zulkifli SH MH selaku Ketua Panitia Seleksi Daerah Aceh serta Kasubbag Kepegawaian dan TU, Hendri Rahman SKom, Yuspahruddin mengatakan terkait tertundanya pengumuman kelulusan administrasi itu sehari, ini kebijakan pusat lantaran membeludaknya berkas yang harus divalidasi di setiap daerah se-Indonesia, sehingga batas akhirnya diperpanjang sehari hingga hari ini, Selasa (5/9) dan pengumuman kelulusan administrasi serentak seluruh provinsi, Rabu (6/9).

“Untuk peserta Aceh, bagi yang sudah lulus administrasi ini, maka pada Kamis, 7 September 2017 melalui website yang sama akan diumumkan jadwal pengukuran tinggi dan berat badan, serta verifikasi ijazah asli di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, mulai 11 sampai 16 September 2017,” jelasnya.

Karena itu, Yuspahruddin mengimbau peserta yang sudah lulus administrasi untuk melihat detail pengumuman ini. Tujuannya untuk mengetahui jadwal masing-masing mengikuti tahapan seleksi yang dibagi enam hari itu atau setiap hari 5.000 lebih peserta. Selain itu, juga diimbau tak lupa membawa ijazah asli saat jadwal verifikasi tersebut.

Yuspahruddin menambahkan jadwal pengumuman kelulusan administrasi tersebut juga berlaku untuk peserta lulusan S1 yang berkasnya diverifikasi di Jakarta. Menurut Yuspahruddin, untuk Aceh ada sekitar 7.000 peserta dinyatakan lulus administrasi dan jadwalnya mereka akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) di Banda Aceh, 11-16 Agustus 2017, namun belum ada kepastian di mana. Informasi lebih lanjut nanti juga bisa dicek di website yang sama.

Seperti diberitakan sebelumnya, para lulusan S1 akan memperebutkan 73 formasi, yakni 18 orang untuk pembimbing kemasyarakatan dengan kualifikasi pendidikan psikologi/sosiologi, dan hukum. Kemudian 51 orang untuk analis keimigrasian pertama dengan kualifikasi pendidikan hukum, sosial politik, ekonomi, akuntansi, komunikasi, teknik informatika, ilmu komputer, sistem informasi, dan teknik. Selanjutnya untuk dokter umum satu orang dan perawat tiga orang , jadi di harapkan kepada calon pendaftar di mohon kesabarannya hingga besok, semoga informasi ini membantu anda.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

PASANG IKLAN

Pages